Selamat Datang di Intranet STIKes Binawan | Sarana Informasi Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan | ©2014 |

Teknik Fisika

Profil Program Studi S1 Teknik Fisika

Deskripsi Singkat :

Program Studi S1 Teknik Fisika yang diselenggarakan oleh Institut Binawan memiliki keunggulan tersendiri yang membedakannya dengan Program Studi S1 Teknik Fisika lainnya. Keunggulannya berfokus pada Instrumentasi Medis beserta pemanfaatannya.

Pendidikan Sarjana Teknik Fisika mempelajari berbagai bidang aplikasi ilmu dasar, ilmu terapan dan pemanfaatan teknologi sebagai tanggapan terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di dunia. Dengan penguasaan ketiga ranah tersebut, menjadikan lulusan Pendidikan Sarjana Teknik Fisika dapat berperan sebagai katalisator atau integrator/ koordinator/ fasilitator/ project leader di mana usaha-usaha yang bersifat multidisiplin dalam industri, penelitan dan pengembangan (R&D/ research and development) dan kegiatan-kegiatan lainnya. Dengan demikian, keilmuan Teknik Fisika sangatlah dibutuhkan oleh berbagai bidang kajian dan industri.

Visi :

Menjadi Program Studi Teknik Fisika yang mampu menghasilkan Rekayasawan Fisika yang kreatif dan inovatif di bidang Intrumentasi Medis serta memiliki daya saing global pada tahun 2042.

Misi :

  1. Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang bermutu untuk menghasilkan Rekayasawan Fisika yang unggul dan profesional di bidang Intrumentasi Medis agar memiliki daya saing internasional.
  2. Mengoptimalkan sarana dan prasarana pendukung guna meningkatkan kualitas layanan akademik serta mutu lulusan secara sistematis dan berkelanjutan.
  3. Melaksanakan penelitian yang aplikatif dengan pendekatan terpadu khususnya di bidang Intrumentasi Medis.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai suatu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat.
  5. Menjalin kerjasama dengan institusi pendidikan, industri, instansi pemerintah terkait, lembaga sertifikasi di dalam dan luar negeri.

Tujuan :

  1. Menghasilkan kebutuhan Rekayasawan Fisika yang professional di bidang Intrumentasi Medis yang memiliki daya saing nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan Rekayasawan Fisika yang mampu beradaptasi terhadap perkembangan teknologi.
  3. Menghasilkan Rekayasawan Fisika yang mampu memiliki kemampuan Bahasa Inggris secara aktif, menggunakan aplikasi teknologi informasi untuk kegiatan belajar dan pengembangan diri, memiliki jiwa kepemimpinan dan semangat kewirausahaan, dan menghasilkan karya ilmiah serta berpartisipasi dan berkontribusi terhadap masyarakat sesuai bidang keilmuannya.
  4. Terlaksananya penelitian yang aplikatif dengan pendekatan terpadu khususnya di bidang Intrumentasi Medis.
  5. Terselenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai suatu proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat.
  6. Terjalinnya kerjasama dengan institusi pendidikan, industri, instansi pemerintah terkait, lembaga sertifikasi di dalam dan luar negeri.
STIKes Binawan Sunday the 22nd.
Copyright 2012

©

BigCommerce Review