Selamat Datang di Intranet STIKes Binawan | Sarana Informasi Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan | ©2014 |

Program Studi S1 Gizi

Profil Program Studi S1 Gizi

SK Penyelenggaraan & Akreditasi :

• SK Penyelenggaraan : No. 5434/D/T/K-III/2011
• Akreditasi : No. 051/SK/BAN-PT/AK-XV/S/II/2013

Deskripsi Singkat :

Program Studi Gizi STIKes Binawan menyelenggarakan pendidikan tingkat Sarjana/Bachelor (S1) dengan mengembangkan berbagai stategi pendidikan yakni Small Group Discussion, Simulasi/Demonstrasi, Discovery Learning, Self-Directed Learning, Cooperative Learning , Collaborative Learning, Experiental Learning, Contextual Instruction, Project-Based Learning, Case Study, Computer Aided Learning, Laboratorium Based Learning, sehingga mencetak lulusan Gizi yang mampu berkarya dan bekerja secara mandiri maupun sebagai tenaga ahli suatu instansi dalam dan luar negeri.

Visi :

Pada tahun 2025 menjadi Program Studi Gizi yang profesional dan unggul berstandar nasional dan berdaya saing internasional.

Misi :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan Strata 1 Gizi serta mengembangkan dan meningkatkan mutu sumber daya manusia dalam bidang gizi.
  2. Mengimplementasikan gizi dalam bidang gizi masyarakat dan dietetik enerpreneurship serta pemberdayaan masyarakat.
  3. Menjalankan kegiatan pendidikan gizi sesuai dengan prinsip penjaminan mutu untuk memenuhi standar nasional dan berdaya saing internasional.
  4. Mengembangkan penelitian serta pengabdian masyarakat bidang Gizi dan Kesehatan yang sesuai dengan keilmuan, inovasi, berhasil guna dan berdaya guna.
  5. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian bidang Gizi dan Kesehatan terutama bidan gizi masyarakat dan dietetik.
  6. Menjalin kemitraan dalam bidang gizi dengan stakeholders dalam dan luar negeri.

Tujuan :

  1. Terselenggaranya program pendidikan tinggi tingkat sarjana di bidang gizi yang akuntabel, kredibel, transparan. adil dan bertanggung jawab.
  2. Dihasilkan lulusan sarjana gizi profesional dengan kompetensi di bidang gizi klinik dan masyarakat di dalam negeri dan berdaya saing internasional.
  3. Dihasilkan lulusan sarjana gizi profesional yang mampu menyelenggarakan pelayanan gizi yang tercapai, terjangkau dan bermutu, baik di pelbagai institusi kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
  4. Terjalin kemitraan dengan pelbagai institusi lain di dalam negeri maupun luar negeri, stakeholders, users, organisasi profesi (pelayanan dan pendidikan).
  5. Terselenggaranya penelitian serta pengabdian masyarakat bidang gizi dan kesehatan yang sesuai dengan keilmuan, inovasi, berhasil guna dan berdaya guna.
  6. Terselenggaranya pengembangan pengabdian bidang gizi dan kesehatan terutama bidang gizi masyarakat dan dietetik.
STIKes Binawan Tuesday the 18th.
Copyright 2012

©

BigCommerce Review