Selamat Datang di Intranet STIKes Binawan | Sarana Informasi Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Binawan | ©2014 |

Farmasi

Profil Program Studi S1 Farmasi

Deskripsi Singkat :

Keunggulan program S1 Farmasi yang diselenggarakan oleh Institut Sains dan Teknologi Binawan adalah mengembangkan tenaga kefarmasian yang unggul dibidang teknologi farmasi yang terfokus pada aspek penelitian dan pengembangan obat bahan alam maupun sintesis, terutama di bidang pengembangan eksipien baru dan Teknologi Sediaan Farmasi.

Program studi S1 Farmasi Institut Sains dan Teknologi Binawan menciptakan dan mengembangkan tenaga kefarmasian profesional yang memiliki kemampuan kompetensi dibidang biologi farmasi, kimia farmasi, teknologifarmasi dan farmasi klinik dengan mengedepankan teknologi farmasi serta berkiprah aktif dalam pengetahuan dan keterampilan di bidang farmasi.

Visi :

Farmasi terdepan di Indonesia Tahun 2040 dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi dan menghasilkan tenaga kefarmasian yang profesional di dunia industri farmasi.

Misi :

  1. Menyelenggarakan tridarma perguruan tinggi yang sesuai dengan perkembangan keilmuan kefarmasian khususnya dalam dunia industri.
  2. Menciptakan dan mengembangkan tenaga kefarmasian profesional yang memiliki kemampuan kompetensi dibidang biologi farmasi, kimia farmasi, teknologifarmasi dan farmasi klinik  dengan mengedepankan teknologi farmasi serta berkiprah aktif dalam pengetahuan dan keterampilan  di bidang farmasi.
  3. Menghasilkan tenaga kefarmasian yang unggul dibidang teknologi farmasi yang terfokus pada aspek penelitian dan pengembangan  obat bahan alam maupun sintesis.
  4. Mengadakan berbagai penelitian untuk mengeksplorasi ketersediaan bahan baku obat baru dan teknologi sediaan farmasi.
  5. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk memberikan berbagai solusi terkait permasalahan kesehatan khususnya pengetahuan dasar tentang obat.
  6. Menjalin kerjasama dengan berbagai institusi terkait bidang farmasi untuk optimalisasi kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
  7. Menyiapkan lulusan S1 farmasi yang berkualitas internasional melalui pembekalan bahasa internasional dan pelatihan keahlian farmasi.

Tujuan :

  1. Terselenggaranya tridarma perguruan tinggi yang sesuai dengan perkembangan keilmuan kefarmasian khususnya dalam dunia industri.
  2. Tersedianya tenaga kefarmasian profesional yang memiliki kemampuan kompetensi dibidang biologi farmasi, kimia farmasi, teknologi farmasi dan farmasi klinik dengan mengedepankan teknologi farmasi serta berkiprah aktif dalam pengetahuan dan keterampilan di bidang farmasi.
  3. Tersedianya tenaga kefarmasian yang unggul dibidang teknologi farmasi yang terfokus pada aspek penelitian dan pengembangan obat bahan alam maupun sintesis.
  4. Terlaksananya berbagai penelitian dalam mengeksplorasi ketersediaan bahan baku obat baru dan teknologi sediaan farmasi.
  5. Terlaksananya pengabdian Masyarakat dalam untuk memberikan penyuluhan terkait permasalahan kesehatan khususnya pengetahuan dasar tentang obat.
  6. Terjalinnya kerjasama terkait bidang farmasi dengan instansi lain seperti perguruan tinggi ternama sebagai rujukan akademik, lembaga penelitian, industri farmasi, pemerintah sebagai mitra penelitian.
  7. Terjalinnya Kerjasama pengabdian masyarakat dengan tenaga kesehatan lainnya dalam penyuluhan terkait obat dan pengobatan.
  8. Terselenggaranya pelatihan bahasa internasional untuk membekali mahasiswa berstandar internasional.
  9. Terselenggaranya pelatihan keahlian farmasi untuk membekali mahasiswa berstandar internasional.
STIKes Binawan Saturday the 21st.
Copyright 2012

©

BigCommerce Review